Cegah COVID-19, Pemda Belu Bentuk Gugus Tugas

Cegah COVID-19, Pemda Belu Bentuk Gugus Tugas

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Daerah (Pemda) Belu membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

Pembentukan Gugus Tugas itu mengemuka dalam pertemuan bersama sejumlah instansi termasuk TNI/Polri di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Kamis (19/03/2020).

Pertemuan dipimpin langsung Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan didampingi Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Wakapolres Belu, Kompol Herman Bessie dan Plh. Sekda Belu, Marsel Mau Meta yang juga menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Belu.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Bupati Belu Tinjau Posko dan Minta Siaga 24 Jam

Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan kepada wartawan usai pertemuan mengatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari Kepres Nomor 7 Tahun 2020 yang dikeluarkan Presiden RI dan surat dari Gubernur NTT, bahwa setiap kabupaten/kota harus menindaklanjuti dengan cepat, tepat, fokus dan sinergis terhadap covid -19.

Menindak lanjuti itu kata Wabub, beberapa hari ke depan pihaknya akan berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan untuk menentukan Ruang Isolasi.

Baca Juga  Cegah Covid-19, MPPI Bagikan 1.000 Masker Gratis di Puskesmas Perbatasan

“Saya memberikan dua alternatif untuk ruang isolasi, yakni ruang tunggu anak dan Rumah Aman. Persiapan untuk itu ada, meskipun kita tetapkan tapi belum ada keputusan. tapi, kita akan terus berusaha dengan segala kekurangan kita,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Wabup Ose Luan, akan dibentuk gugus tugas dalam percepatan penanganan virus corona dengan melibatkan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu, Forkopimda plus serta aparat desa.

Baca Juga  Pemda Belu Bersinergi Perangi DBD

“Kita harapkan agar setelah gugus terbentuk, program dapat dijalankan,” pintanya.

Kepada masyarakat tambah Mantan Sekda Belu itu berpesan agar tidak panik atau takut dengan berbagai informasi di media sosial terkait virus corona. Namun harus tetap waspada selalu.

[A-01/Gin/Adv-Kominfo Belu]

71

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: