Cegah COVID-19: NasDem Belu Semprot Desinfektan di Seluruh Rumah Ibadah

Cegah COVID-19: NasDem Belu Semprot Desinfektan di Seluruh Rumah Ibadah

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Fraksi NasDem DPRD Belu memfasilitasi penyemprotan desinfektan di seluruh rumah ibadah baik Gereja maupun Masjid yang ada di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah wabah Virus Corona (Covid-19), khususnya di Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste itu.

Agenda penyemprotan cairan desinfektan berlangsung sejak kemarin, Sabtu (21/03/2020) yang dilakukan pertama di Gereja Katedral Atambua dan akan dilakukan di beberapa rumah ibadah untuk beberapa hari kedepan.

Pantauan media ini, Minggu (21/03/2020) penyemprotan dilanjutkan di Masjid Agung Hidayutallah Pasar Baru Atambua yang meliputi seluruh ruangan dan lingkungan sekitar rumah ibadah.

Baca Juga  Sari Bere Serahkan 10 Unit Hand Traktor Bantuan DPR RI, Ansy Lema untuk Warga Belu

Selain Masjid, penyemprotan juga dilakukan di Gereja Paroki Sta. Maria Bunda Penebus Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek saat hadir langsung di lokasi Masjid Agung Hidayatullah Pasar Baru Atambua kepada wartawan mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan ini penting guna memberikan perlindungan dan mencegah kemungkinan tertularnya virus tersebut.

Sehingga kata Benny Manek, seluruh pemuka agama terutama fasilitas dan lingkungan rumah ibadah menjadi aman, senantiasa sehat dalam pelayanan kerohanian.

“Iya ini dari NasDem yang bisa kami lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah Virus Corona (Covid-19) sehingga tidak menular atau menjangkit yang bisa membahayakan umat yang juga warga masyarakat Kabupaten Belu,” kata Benny Manek yang juga Ketua Komisi I DPRD Belu itu.

Baca Juga  OTG di Belu Melonjak Hingga 23 Orang, Ini Sebaran Wilayahnya

Penyemprotan desinfektan ini tambah Benny Manek dilakukan oleh dua orang petugas menggunakan campuran Bleaching dan beberapa obat sesuai anjuran dari WHO.

“Petugas sementara dua orang dan bahan-bahan penyemprotan desinfektan ini dilakukan berdasarkan anjuran dari WHO. Kalau kedepan ada permintaan lagi kita akan tambahkan petugas dan semoga terlayani semua,” katanya.

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Agung Hidayatullah Atambua, Kamaruddin menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem yang sangat peka, responsif untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) yang sudah mewabah dengan melakukan desinfektan sejak dini.

Baca Juga  Pena Batas Berbagi Kasih Dengan Keluarga Miskin di Belu

Menurut Kamaruddin, Virus Corona yang mewabah sangat cepat di hampir seluruh dunia yang sudah memakan korban jiwa sehingga membuat masyarakat saat ini sangat takut dengan Covid-19.

“Kita sangat berterimakasih karena masyarakat saat ini sangat ketakutan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ungkap Kamaruddin.

[A-01/Gin]

72

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: