Cegah Covid-19 dan Peduli Sesama, Anggota DPRD Belu Sari Bere Bagi Masker Gratis

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere membagikan masker secara gratis kepada warga Kabupaten Belu.

Terpantau media ini, aksi untuk kemanusiaan itu dilakukan politisi muda PDI-P itu di simpang lima jantung Kota Atambua, Jumat (27/03/2020) pagi.

Selain simpang lima, Anggota DPRD Belu asal Dapil 4 (Kecamatan Tasifeto Barat, Raimanuk dan Nanaet Duabesi) ini juga membagikan masker secara gratis di pusat belanja seperti di Pasar Baru Atambua, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.

Baca Juga  Berkurang 55, ODP di Belu Hari Ini 13 Orang

Nampak Sari Bere begitu akrab dikenal didampingi Ketua DPC PDI-P Kabupaten Belu, Nyongki Rorong bersama sejumlah pengurus membagikan masker gratis kepada warga (pengendara) yang melintas baik menggunakan roda empat maupun roda dua.

Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere disela-sela kegiatan kepada wartawan mengatakan, masker sebagai salah satu alat pelindung diri (APD) itu dibagikan secara gratis kepada warga Belu.

Pembagian masker secara gratis kata Sari Bere dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk mengantisipasi dan mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 tersebut di wilayah Kabupaten Belu.

Baca Juga  DPRD Minta Pemda Belu Antisipasi Rawan Pangan dengan Cara Ini

“Ini kita bagi gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sari Bere.

Masker yang dibagikan tambah Sari diadakan secara pribadi dengan memberdayakan warga Belu lainnya yang memiliki keahlian menjahit.

“Jadi ini kita pengadaan sendiri terus dijahit sendiri oleh beberapa saudara kita yang mahir menjahit (penjahit) lalu dicuci, dikemas dalam plastik baru kita bagi,” ujarnya.

Jumlah masker yang dibagikan secara gratis itu tambah Sari sebanyak 500pcs.

Selain membagikan masker, Anggota Dewan Sari Bere juga membagikan sejumlah ember kumbang secara gratis untuk menampung air kemudian digunakan untuk mencuci tangan.

Baca Juga  Pemilik Mobil Ancam Laporkan PT Naviri Konstruksi ke Polisi

Ember tersebut dibagi untuk digunakan di kantor dan sejumlah rumah ibadah.

“Masker 500pcs dan ember kita bagi di gereja katedral, gereja Umanen, gereja Polycarpus, Masjid Agung Hidayatullah, kantor DPRD Belu, Dinas Perijinan dan Pospol Pasar Baru,” pintanya

[A-01/Gin]

97

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: