Cegah Covid-19, Bupati Belu Tinjau Posko dan Minta Siaga 24 Jam

Cegah Covid-19, Bupati Belu Tinjau Posko dan Minta Siaga 24 Jam

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bupati Belu yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Belu, Willybrodus Lay meninjau langsung salah satu Posko Pemeriksaan Covid-19 di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk yang terletak di ruas jalur Timor Raya, Perbatasan Kabupaten Belu-TTU. Selasa (21/04/2020) siang.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Belu ini untuk melihat langsung aktivitas petugas di lapangan terutama pemeriksaan terhadap setiap pengendara baik roda dua, roda empat serta para penumpang kendaraan bus AKDP yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Belu.

Selain itu, Bupati Lay juga ingin memastikan kondisi petugas medis yang berada dalam posko pemeriksaan terutama kebutuhan obat-obatan, vitamin dan persediaan logistik sebagai petugas yang bersiaga di posko.

Baca Juga  Cegah COVID-19, Imigrasi Atambua Tolak WNA Tujuan Wisata dan Traveling

Bupati Lay meminta agar petugas Posko Pemantauan Covid-19 harus bersiaga selama 24 jam penuh agar pemantauan terhadap orang yang datang dari luar Belu dapat dilakukan secara maksimal.

Terutama tegas Bupati agar petugas memastikan warga dari luar yang hendak masuk ke Kabupaten Belu wajib menggunakan masker, melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan milik warga dan bus dari luar Belu demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami minta petugas pada posko pemantauan Covid-19 harus berjaga selama 24 jam karen arus perlintasan orang ke Kabupaten Belu dalam beberapa waktu terakhir cukup tinggi terutama warga Belu yang kembali dari daerah pendemi Covid-19,” ungkap Bupati Lay.

Baca Juga  Cegah Covid-19, DPRD Belu Minta Pengawasan Pelabuhan Atapupu Diperketat

Lebih lanjut Bupati Lay mengemukakan, terkait kebutuhan logistik bagi petugas di semua posko pemantauan Covid-19, dapat mengajukan kebutuhan ekstra bagi petugas di lapangan, selain kebutuhan medis juga kebutihan logistik berupa makanan, air putih, gula, kopi, teh dan vitamin untuk menunjang kinerja petugas lapangan.

“Dalam posko pemantauan Covid-19, satgas koordinator bidang pencegahan dalam hal ini BPBD harus memikirkan kebutuhan ekstra dari para petugas posko selain kebutuhan medis dan APD, juga kebutuhan makan, minum, gula, kopi, teh dan makanan ringan agar dapat menunjang kerja petugas di lapangan terlebih saat malam dan menjelang subuh,” katanya.

Baca Juga  Dinas PUPR Belu Gelar Sosialisasi Program Bantuan BSPS untuk 150 KK Penerima

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Bupati Lay didampingì Kepala BPBD Baltasar Bouk, Dinas Perhubungan, Waka Polres Kompol Herman Bessie,
Kasat Pol PP, Aloysius Fahik, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Cristoforus Loe Mau, personil Polri dan TNI serta Camat Raimanuk, Tarsisius Edi.

[A-01/Gin/Adv-Kominfo Belu]

45

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: