Cegah Corona, Petugas di Bandara Atambua Data dan Cek Kesehatan Penumpang

Cegah Corona, Petugas di Bandara Atambua Data dan Cek Kesehatan Penumpang

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Petugas Kesehatan mulai aktif melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan para penumpang yang tiba di Bandara A.A Bere Tallo Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Perbatasan RI-Timor Leste.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek mengatakan, pendataan dan pengecekan kesehatan para penumpang itu dilakukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kabupaten Belu.

Baca Juga  Kawal Proses Hukum Maek Bako, Ini Langkah DPRD Belu

Para penumpang jelas dr Joice yang baru tiba di Bandara Haliwen akan didata sesuai biodata yang tertera di KTP yang bersangkutan. Termasuk riwayat perjalan para penumpang sebelumnya.

“Petugas sudah aktif, data (Sesuai KTP), yang dicek riwayat perjalanan, alamat tujuan di Belu,” ungkap dr. Joice ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (01/04/2020) malam.

Menurutnya, dalam pendataan dan pengecekan itu pihaknya juga menanyakan kondisi kesehatan dan keluhan terkini para penumpang yang bersangkutan.

Baca Juga  Baru Dikerjakan, Jembatan Rafae-Belu Telan Anggaran Ratusan Juta Ambruk

“Kita mendata itu kalau memang ada keluhan kita langsung tangani, kalau tidak ada keluhan kita minta untuk isolasi mandiri,” terang Kadis Joice.

Selama pendataan dan pengecekan para penumpang tambah dr. Joice belum ada keluhan penumpang terkait kesehatan mereka.

“Selama ini belum ada keluhan. Tapi kita akan pantau selama 14 hari,” pungkasnya.

Pantauan media ini Rabu (01/04/2020) sekira pukul 14.00 wita, bertempat di ruang kedatangan Bandara A.A Bere Tallo Atambua nampak para penumpang yang baru tiba dengan pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW. 1945 didata dan dicek kesehatanya oleh petugas kesehatan yang ada.

Baca Juga  Warga Belu Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, Polisi: Tidak Ada Tanda-Tanda Kekerasan

[A-01/Gin]

99

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: