Cegah Corona di Belu: NasDem, Gerindra dan Rumah Perubahan Semprot Desinfektan

Cegah Corona di Belu: NasDem, Gerindra dan Rumah Perubahan Semprot Desinfektan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Belu, dua partai besar yakni Partai NasDem dan Partai Gerindra di Kabupaten Belu keroyokan melakukan penyemprotan desinfektan, Senin (23/03/2020).

Partai NasDem Kabupaten Belu kembali melakukan penyemprotan desinfektan pada hari ini setelah sebelumnya dilakukan pada Sabtu dan Minggu (21-22/03/2020).

Namun kali ini, karena permintaan banyak, NasDem bersama Partai Gerindra bersama Relawan Rumah Perubahan untuk bersama-sama melakukan penyemprotan desinfektan.

Pantauan media ini, penyemprotan dilakukan di beberapa fasilitas umum seperti rumah ibadah, perkantoran dan Pasar.

Baca Juga  Pemilik Mobil Ancam Laporkan PT Naviri Konstruksi ke Polisi

Ketua DPC Gerindra Belu, Salmon Tonak kepada media ini mengatakan, pihaknya ikut terlibat bersama Partai NasDem dan Relawan Rumah Perubahan untuk menyemprot desinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Belu.

Keterlibatan Partai Gerindra Belu ini kata Salmon begitu akrab dikenal merupakan perintah langsung dari Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon L. Foenay.

“Ini perintah langsung dari Ketua DPD Gerindra NTT untuk terlibat langsung berupaya mengantisipasi dan mencegah Covid-19 tidak mewabah di Belu,” kata Salmon.

Sebelumnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD Belu, Benedictus Manek mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan ini penting guna memberikan perlindungan dan mencegah kemungkinan tertularnya virus tersebut.

Baca Juga  Pilkada 2020: Bawaslu Belu Rekrut Panwascam

“Penyemprotan desinfektan ini untuk mengantisipasi dan mencegah Virus Corona (Covid-19) sehingga tidak menular atau menjangkit yang bisa membahayakan warga masyarakat Kabupaten Belu,” kata Benny Manek yang juga Ketua Komisi I DPRD Belu itu.

Sementara itu, Koordinator Rumah Perubahan, Marcos Tatto mengatakan, penyemprotan desinfektan sudah dilakukan selama tiga hari sejak Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan untuk beberapa hari kedepan jika masih ada permintaan.

“Kita sudah mulai dari hari Sabtu lalu, hari ini di beberapa fasilitas umum seperti rumah ibadah dan kantor diantaranya
Kantor dewan, Policarpus, Gereja Kuneru, Gereja Anugerah Haliren, Gereja Ebenhaser Asuulun dan kawasan pasar baru keseluruhan,” ungkap Tatto.

Baca Juga  Frans Xaver Saka Jabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu

Kedepan tambah Tatto jika masih diperlukan kita akan tambah lagi beberapa tim.

“Nanti kita terjunkan lagi tim jika ada permintaan dan stok bahan-bahan desinfektan yang disediakan Relawan Rumah Perubahan masih cukup banyak untuk menjangkau semuanya,” pungkasnya.

[A-01/Gin]

49

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: