Bupati Lay Apresiasi Kerja Relawan Covid-19 di Desa dan Kelurahan

Bupati Lay Apresiasi Kerja Relawan Covid-19 di Desa dan Kelurahan

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bupati Belu, Willybrodus Lay mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Relawan Covid-19 di seluruh Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Belu yang  bekerja keras membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Belu dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Belu.

Pasalnya, kerja keras dan kerja maksimal seluruh Relawan Covid-19 di Desa dan Kelurahan selama ini dengan membangun Posko dan memantau juga menghimbau warga untuk tetap memenuhi protokol kesehatan telah membantu Pemda Belu sehingga Kabupaten Belu hingga saat ini tetap menjadi zona hijau.

“Saya berterima kasih kepada relawan Covid-19 di Desa dan Kelurahan yang selama ini bekerja membantu Pemda Belu selama pandemi Covid-19. Kita bersyukur Belu tetap zona hijau,” ungkap Bupati Lay dalam arahannya saat hadir memantau penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada Warga Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan di kantor Lurah Lidak, Senin (20/07/2020) pagi.

Baca Juga  Perlebar Jalan Menuju Bandara, Pemda Belu Siapkan 2,5 M untuk Pembebasan Lahan

Bupati Lay pada kesempatan sebelumnya saat hadir memantau penyaluran BST, BLT dan JPS di beberapa Desa dan Kelurahan juga mengharapkan agar para Relawan tetap bekerja membantu pemerintah untuk mengantisipasi, mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Termasuk pantau pemanfaatan bantuan dampak sosial dan ekonomi yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sehingga tidak disalahgunakan,” kata Bupati.

Baca Juga  Temui Seorang Janda Tinggal di Rumah Reot, Bupati Lay Terharu dan Akan Bedah Rumahnya

Terkait insentif para Relawan, Bupati Lay menegaskan bahwa anggarannya tengah di proses dan akan segera cair dan diberikan dalam pekan ini.

Kesempatan itu Bupati Lay juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan berharap tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, menghindari kerumunan (social distancing) dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sehingga dapat mencegah penyebaran atau terjangkitnya virus corona.

Kepada masyarakat Kelurahan Lidak yang telah menerima bantuan JPS diharapkan untuk dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga masing-masing.

Baca Juga  Tahun Ini, Pemerintah Bangun 200 Unit Rumah untuk Warga Belu Senilai 31 Milyar

Sementara tambah Bupati Lay bagi warga yang belum menerima bantuan dampak ekonomi akibat Covid-19 akan didata oleh Lurah untuk kemudian diproses pada tahap berikutnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bagi yang belum menerima termasuk KK baru, anak-anak yang berkebutuhan khususpun berhak untuk meneriman bantuan JPS ini,” pungkasnya.

[A-01/Gin-Adv Kominfo Belu]

9

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: