Bupati Belu Pantau Langsung Penyaluran BLT di 69 Desa

Bupati Belu Pantau Langsung Penyaluran BLT di 69 Desa

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bupati Belu, Willybrodus Lay memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga akibat dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di 69 Desa seKabupaten Belu.

Selain Bupati Lay, Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan setelah melaunching realisasi BLT DD sejak awal Mei 2020 lalu, juga ikut memantau langsung penyaluran BLT tersebut.

Hingga hari ini, Senin (08/06/2020), penyaluran BLT DD itu sudah dilakukan di 67 Desa dan tersisa 2 Desa dari 69 Desa yang ada.

Dijadwalkan, 2 Desa yang belum disalurkan BLT yakni Desa Raifatus dan Desa Lakanmau, akan berlangsung esok, Selasa (09/06/2020) dan akan dipantau langsung Bupati Lay.

Baca Juga  Diserahkan Langsung Bupati Lay, Warga Belu Penerima JPS Sangat Senang

Bupati Belu, Willybrodus Lay kepada wartawan mengatakan, pemantauan langsung penyaluran BLT DD itu dilakukan untuk memastikan tepat sasaran.

“Ini untuk memantau langsung penyaluran BLT DD bisa sampai kepada masyarakat,” kata Bupati Lay usai memantau dan menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada warga di Desa Dualasi Raiulun, Kecamatan Lasiolat dan Desa Asumanu, Kecamatan Raihat di kantor Desa, Senin (08/06/2020) siang.

Selain itu kata Bupati, pemantauan itu juga untuk memastikan BLT DD tersebut diterima semua warga masyarakata Desa masing-masing.

“Dan kita juga mau memastikan semua yang terdampak jangan sampai ada yang tidak terima,” ujar Bupati Lay.

Baca Juga  Dinas PUPR Belu Gelar Sosialisasi Program Bantuan BSPS untuk 150 KK Penerima

Ditanya masih banyak warga masyarakat Belu terdampak Covid-19 yang belum sama sekali menerima bantuan, Bupati Lay memastikan semua warga Belu akan menerima bantuan jika masih ada warga yang belum menerima bantuan seperti BLT, BST, Perluasan Sembako dan bantuan lainnya.

Hal itu tegas Bupati lantaran, pihak Pemda Belu telah menyiapkan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk mengcover melalui bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“JPS Pemda Belu sudah menyiapkan 25 Milyar yang bersumber dari APBD untuk mengcover semua warga yang belum terima bantuan.
Kalau ada yang belum dapat BLT jangan berontak. Datang ke Kades lapor dan Kades sampaikan ke Kabupaten nanti semua akan dapat dengan JPS, termasuk yang tidak punya KK bagi keluarga baru,” pungkasnya.

Baca Juga  Kartu Prakerja, 600 Warga Belu Sudah Daftar

Turut hadir mendampingi Bupati Lay saat memantau penyaluran BLT DD Dualasi Raiulun dan Desa Asumanu, Kadis PMD, Kasat Pol PP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Lasiolat, Camat Raihat, Kades Dualasi Raiulun, Kades Asuamanu, Kepala Bulog, Kepala Bank NTT Belu dan Forkopimcam Lasiolat dan Raihat.

[A-01/Gin/Adv Kominfo Belu]

44

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: