Bupati Belu, Kapolda NTT dan Ketua KPK Terpilih Goyang Irama Oras Loro Malirin

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Komjen (Pol) Firli Bahuri didampingi Kapolda NTT, Irjen (Pol) Hamidin dan Bupati Belu, Willybrodus Lay mendadak bergoyang irama Oras Loro Malirin di Motaain, Desa Silawan, Kabupaten Belu.

Komjen Firli yang saat ini menjabat Kabaharkam Polri itu bersama Kapolda Hamidin dan Bupati Lay bergoyang irama Oras Loro Malirin di sela-sela kunjungan kerjanya untuk menggelar Bakti Sosial di Wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu, Sabtu (14/12/2019).

Pantauan media ini, aksi goyang Jenderal Bintang Tiga itu usai meninjau secara langsung Baksos pengobatan umum dan pemeriksaan gigi-UKGS bagi warga dan pelajar di perbatasan yang berlangsung di SMK-N Silawan.

Baca Juga  Tahun 2020, Pemda Belu Anggarkan Dana Landscape Patung Bunda Maria

Saat itu, usai meninjau pengobatan umum dan pemeriksaan gigi, mantan Kabag Ops Polres Liquisa-Polda Timor-Timur tahun 1997 itu nampak berjalan menggandeng tangan seorang nenek yang adalah warga Silawan hendak melanjutkan agenda DDS dalam rangka menyerahkan sembako dan santunan kepada 10 warga yang tak mampu.

Namun, saat disamping panggung, mendakak Jenderal Firli bergoyang saat dua penyanyi lokal Belu Yuven dan Elis melantungkan lagu Oras Loro Malirin.

Tidak saja bergoyang irama Oras Loro Malirin, Komjen Firli juga bersama Kapolda NTT dan Ny. Hamidin, Ketua DPRD Propinsi NTT, Emi Nomleni, Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Ny. Lidwina Viviawati Ng Lay bergoyang cha-cha katika Ny. Ardina Safitri-Firli (Isteri Komjen Firli) melantungkan lagu Bonita milik Tony Pereira.

Baca Juga  Natal Bersama Ratusan Warga, Nini Atok Bagi Bingkisan

Usai lagu Bonita dilantungkan Ny. Ardina Safitri-Firli, Konjen Firli menuturkan, lagu Bonita adalah lagu kesukaannya saat bertugas di Timor-Timur.

“Saya dan isteri masih hafal betul lagu ini (Bonita), maknanya adalah keindahan dan sejarah jangan dilupakan. Hati dan cinta saya untuk tanah timor,” tutur Komjen Firli.

Lagu Oras Loro Malirin diciptakan oleh NN yang merupakan lagu rakyat Belu dimana lagu ini menceritakan tentang seorang yang sedih karena ditinggal pergi saudaranya untuk pergi merantau.

Lagu ini sekarang sangat terkenal dan sering dinyanyikan disetiap acara atau vestifal di Kabupaten Belu maupun tingkat provinsi NTT. Dan sudah dibuat album kompilasi bersama lagu-lagu daerah lainnya yang ada di kabupaten lain diprovinsi NTT.

Baca Juga  Presiden Jokowi Tanam Maek Bako, Bupati Lay: Motivasi untuk Masyarakat Belu

Untuk diketahui, kunjungan Kabaharkam Polri, Komjen (Pol) Firli Bahuri di Kabupaten Belu dalam rangka Baksos dengan tema “Merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia sehat”.

Sementara kegiatan Baksos sendiri digelar dalam bentuk pembagian sembako, pengobatan umum, pemeriksaan lab sederhana, DDS, pemberian santunan dan pemeriksaan gigi-UKGS.

[A-01/Gin]

36

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: