Batalyon 744/SYB Gelar Lomba Menembak di Perbatasan

Batalyon 744/SYB Gelar Lomba Menembak di Perbatasan

Atambua, Gerbangindonews. Com – Batalyon Infanteri Raider khusus 744/Satya Yudha Bhakti (SYB) menggelar lomba menembak yang melibatkan atau terbuka untuk umum yakni semua kalangan masyarakat di Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste.

Lomba menembak digelar Batalyon dengan sandi Samodok itu bersama Perbakin menggunakan senapan angin yang akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 5-6 Oktober 2019 mendatang dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-74.

Komandan Batalyon Raidersus 744/SYB, Letkol Teuku Mustafa Kamal mengatakan pihaknya memilih lomba menembak sebagai wadah untuk masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste dapat menyalurkan minatnya dalam menggunakan senjata/senapan.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Bupati Lay: Wartawan Lengkapi APN dan Warga Tak Cipika-Cipiki

Tujuan lainnya dari lomba menembak tersebut jelas Danyon Kamal, ingin mempersiapkan atlet penembak agar semakin terampil dalam menembak sehingga dapat bersaing dalam berbagai ajang lomba menembak di tingkat nasional.

“Selain memberikan wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi dan minatnya dalam menembak, kami juga memberikan peluang agar para atlit penembak dapat semakin mahir mengasah kemampuannya sehingga dapat bersaing pada berbagai event di tingkat nasional,” ungkap Kamal kepada wartawan di Atambua, Selasa (01/10/2019).

Baca Juga  136 Kasus DBD, Kabupaten Belu Belum Dinyatakan KLB

Selain lomba menembak, lebih lanjut Danyon Kamal menuturkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah mendapatkan sekitar 500 kantong darah.

“Kami membantu masyarakat melalui bantuan kemanusiaan donor darah, karena tingkat kebutuhan darah di sejumlah Rumah Sakit yang ada di Belu sangat tinggi sehingga kami berusaha memberikan sesuai kemampuan kami,” tuturnya.

Baca Juga  Natal, Bupati Lay: Damai Dari Hati Untuk Sesama

Danyon Kamal berharap pada HUT ke-74 khususnya melalui lomba menembak ini, TNI semakin dekat dengan masyarakat karena pada dasarnya kehadiran TNI dari, oleh, dan untuk rakyat serta TNI kuat melangkah bersama rakyat sesuai motto Bersama Rakyat TNI Kuat.

[gin-mp]

69

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: