Atambua Border Open Taekwondo Diikuti 647 Atlet NTT dan Timor Leste

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (PengKab-TI) Kabupaten Belu kembali menggelar Atambua Border Open Taekwondo Championship (ABOTC) II Tahun 2019.

Turnamen bergengsi di NTT memperebutkan Piala CU Kasih Sejahteta itu akan berlangsung di GOR Rai Belu pada Rabu, 18 hingga Jumat 20 Desember 2019.

Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Kabupaten Belu, Shintia Sulaiman mengatakan, turnamen ABOTC II Tahun 2019 ini didukung Pemerintah Provinsi NTT dan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Pusat.

Baca Juga  Lah! Gubernur Tinjau Porang di Nenuk tapi Bukan Milik Pemda Belu Senilai 1,3 M

Sementara peserta atau atlet yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini kata Shintia sebanyak 647 peserta atau atlet se-NTT dan Timor Leste.

Menurut Shintia, antusias peserta untuk mengikuti turnamen tahun ini cukup tinggi dibanding ABOTC I yang digelar pihaknya pada Oktober 2018 lalu.

“Pertama Oktober 2018 lalu Peserta 450, tahun ini 647 peserta dari Kabupaten/Kota se-NTT (Sedaratan Timor dan Sumba Barat) dan yermasuk Negara tetangga Timor Leste yang mengikutkan 165 atlet,” ungkap Shintia kepada gerbangindonews.com ketika ditemui di GOR Rai Belu, Selasa (17/12/2019) petang.

Baca Juga  Wabup Belu Luncurkan Buku "Sumbang Gagas untuk Negeriku" Karya Pena Batas

Kategori dalam event ini urai Shintia terdiri dari kategori pra cadet dan cadet yaitu usia 6-14 tahun, junor yang adalah usia 14-17 tahun dan senior 17 tahun ke atas.

Ia berharap, para atlet yang berlaga dalam turnamen ini dapat menjaga sportifitas dan lebih dari itu, melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet taekwondo terbaik, berprestasi dan dapat menjuarai turnamen taekwondo lainnya hingga tingkat Internasional.

Baca Juga  Guru Teko Ancam Duduki Kantor Dinas P dan K Belu

[A-01/Gin]

105

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: