Amankan Pilkades, Polres Belu Terjunkan 400 Personil

Atambua, Gerbangindonews. Com – Sebanyak 400 personil anggota Polri di Kepolisian Resort (Polres) Belu diterjunkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 yang akan berlangsung Rabu, 16 Oktober 2019 di Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste.

400 personil itu merupakan gabungan antara TNI dan Polri termasuk aparat Desa yang akan ditempatkan untuk mengamankan proses Pilkades di 32 Desa se-Kabupaten Belu.

Baca Juga  Ini Rincian Anggaran Penanganan Covid-19 di Belu  

Demikian Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada gerbang-ntt.com melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (16/10/2019).

“Anggota 400 personil akan melaksanakan pengamanannya. Kita bersinergi antara TNI dan Polri dari Pemda dan termasuk aparatur Desa,” kata Kapolres Tobing.

Menurut Kapolres, ratusan personil sudah diterjunkan di sejumlah Desa yang menggelar Pilkades.

“Anggota sudah disebar ke seluruh TPS. Kemudian ada cadangan pasukan yang disediakan dan digerakkan untuk spot-spot yang berpotensi rawan,” ungkap Tobing.

Baca Juga  Mengenal Benny Manek dan Kiprahnya di Parlemen Belu

Kapolres Tobing berharap sekaligus mengimbau baik para Calon Kepala Desa (Cakades) dan masyarakat dapat bersama-sama menyukseskan Pilkades serentak di Kabupaten Belu.

Para Cakades dan masyarakat tambah Kapolres untuk tidak terprovokasi sehingga Pilkades dapat berlangsung aman dan damai.

Baca Juga  Sidak ke Bulog, Bupati Lay Pastikan Stok Beras Cukup dan Masyarakat Jangan Panik

“Diharapkan setiap cakades harus siap menang siap kalah, jangan lakukan provokasi, melaksakan pemilu aman dan damai. Kepada masyarakat dapat menentukan pilihan dan hak suara sesuai dengan hati nurani,” imbau Tobing.

[gin/mp]

58

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: