AKD DPRD Belu, Benny Manek Pimpin Komisi I

Atambua, Gerbangindonews. Com – Politisi muda NasDem, Benedictus Manek didaulat memimpin Komisi I DPRD Belu.

Benny Manek begitu akrab dikenal memimpin Komisi I sebagai Ketua setelah melalui voting secara tertutup oleh anggota Komisi di ruang kerja Wakil Ketua II DPRD Belu, Selasa (15/10/2019) sore.
Hasil voting, Benny Manek yang adalah Ketua IPSI Belu itu memperoleh enam suara sedangkan Marthen Martins Naibuti memperoleh tiga suara.

Selanjutnya untuk Wakil Ketua Komisi I diraih oleh Marthen Martins Naibuti dari Fraksi Gerindra dengan perolehan suara sebanyak enam suara.
Sedangkan pemilihan sekretaris Komisi I dimenangkan oleh Nini Atok dari Fraksi PAN.

Baca Juga  Perbatasan Mota’ain Menjadi Fokus Pengembangan Ekonomi dan Industri

Sementara untuk Komisi II DPRD Belu, berhasil dituntaskan dengan aklamasi. Semua anggota komisi menyetujui Theodorus F. Seran Tefa dari Fraksi Golkar sebagai Ketua Komisi II, Wakil Ketua disepakati Mauk Martinus dari Fraksi Demokrat dan Sekretaris Komisi, Elvis Pedroso dari F-PKB.
Komisi III juga berjalan lancar, secara aklamasi Yohanes Juang dari F-PDIP ditunjuk sebagai Ketua Komisi, Wakil Ketua diisi F-Persatuan Pembangunan dan Keadilan serta Sekretaris Julianus Koy dari F-PAN.
Selain Komisi, pada pemilihan Ketua Bapenperda juga berjalan mulus.

Baca Juga  Jelang Kunjungan Menteri, Pegawai BNPP di Mota'ain Jalani Rapid Test

Dimana Yakobus Nahak Manek dari F-PAN sebagai Ketua, Wakil Ketua, Manek Rofinus dan Sekretatis dipegang Sekwan.

Untuk pimpinan Badan Kehormatan, Eduardus Mauboy dari Fraksi Persatuan Pembangunan dan Keadilan sebagai ketua, Wakil Ketua, Martina Kolo Hale dari F-PKB dan anggota Agustinho Pinto dari F-Gerindra.

Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu mengatakan, dengan terpilihnya semua pimpinan komisi dan badan, maka seluruh AKD telah terisi lengkap, dan tugas DPRD Belu bakal berjalan dengan baik.
Pihaknya kata politisi NasDem itu berterima kasih kepada semua fraksi, yang telah menyelesaikan semua AKD.

Baca Juga  Esok, LPMTI dan Kodim Belu Gelar Seminar Keutuhan NKRI

“Dengan terisinya pimpinan AKD, semua fungsi DPRD akan mulai dijalankan, dan diharapkan bisa menjadi jembatan aspirasi,” kata anggota DPRD Belu empat periode itu.

[gin/mp]

140

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: