Agus Taolin Absen Saat Pemaparan Visi dan Misi Balon, Ini Respon Kader PPP

ATAMBUA, Gerbangindonews. Com – Bakal Calon (Balon) Bupati Belu, dr. Agus Taolin absen atau tidak hadir saat pemaparan visi dan misi juga fit and proper test balon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Belu.

Dokter Agus begitu akrab dikenal dikabarkan berhalangan sehingga tidak sempat hadir saat pemaparan visi misi dan fit and proper test balon Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam Musyawarah Kerja Cabang Khusus (Muskercabsus) DPC PPP Kabupaten Belu yang berlangsung di Ball Room Hotel Matahari Atambua, Sabtu (11/01/2020).

“Kami menyampaikan permohonan maaf karena Balon Bupati Belu, dr. Agus Taolin berhalangan sehingga tidak bisa hadir,” kata Bakal Calon Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens sesaat akan memaparkan Visi dan Misi Paket AT-AHS.

Baca Juga  KPU Kesulitan Laksanakan Tahapan Pilkada Belu 2020

Salah satu kader PPP Kabupaten Belu, Manuel Do Carmo menyayangkan ketidakhadiran bakal calon Bupati Belu, dr. Agus Taolin saat kegiatan tersebut.

Padahal kata Manuel yang juga Anggota DPRD Belu itu bahwa, moment ini adalah salah satu tahapan penjaringan balon sebagaimana mekanisme partai.

“Iya tentu kita sangat menyayangkan jika hari ini beliau (dr. Agus) berhalangan hadir,” ungkap Anggota DPRD Belu dua periode itu ketika dikonfirmasi media ini terkait ketidak hadiran balon Bupati Belu, dr. Agus Taolin.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Propinsi NTT, Djainudin Lonek usai kegiatan kepada wartawan mengatakan DPC PPP Kabupaten Belu telah melakukan beberapa tahapan, mulai dari proses penjaringan bakal calon hingga hari ini melakukan penyaringan lewat sebuah mekanisme normatif organisasi sebagai sebuah instrumen yang dihadirkan oleh ART yaitu Musyawarah Kerja Cabang Khusus membahas tentang calon Kepala Daerah yang akan diusung PPP.

Baca Juga  Lagi, Golkar Gencar Cegah Covid-19 di Belu dengan Bagi Masker Gratis

“Semua kita sudah lalui tahapan bersama baik itu pemaparan visi dan misi maupun fit and proper test bersama Sahabat Jilid II dan AT-AHS,” ungkap Djainudin.

Selanjutnya jelas Djainudin, DPW PPP Propinsi NTT menunggu rekomendasi dari DPC beserta kelengkapan administrasi para bakal calon untuk kemudian dibawa ke pusat untuk diterbitkan SK.

Diketahui, balon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang memaparkan Visi dan Misi sekaligus mengikuti fit and proper test di PPP adalah balon yang mendaftar di PPP.

Mereka masing-masing adalah balon petahana Bupati Belu, Willbrodus Lay dan balon Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan (Sahabat Jilid II) dan Paket balon Bupati, dr. Agus Taolin dan balon Wakil Bupati, Aloysius Haleserens (Paket AT-AHS).

Baca Juga  Desinfeksi Covid-19, Agus Taolin: untuk Kemanusiaan dan Bantu Pemda Belu

Terpantau media ini, dalam kesempatan pemaparan visi dan misi juga fit an proper test itu, nampak paket AT-AHS hanya hadir balon Wakil Bupati, Alo Haleserens. Sedangkan balon Bupati, dr. Agus Taolin berhalangan hadir.

Sementara paket Sahabat Jilid II hadir lengkap, baik balon Bupati, Willybrodus Lay maupun balon Wakil Bupati, JT Ose Luan.

[A-01/Gin]

107

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: